Kamis, 29 Desember 2011

Cara Daftar Paypal | Panduan Membuat Account Paypal

Terkadang para pemula sering bingung untuk mencairkan uangnya dari bisnis online, terutama pembayaran dari pembeli yang berasal dari negara lain. Kalau dari dalam negeri sich gampang saja, diantaranya memakai Sistem transfer bank lokal di Indonesia. Tapi kalau pembayaran antar negara, lebih efektif menggunakan pembayaran online yang umum digunakan di internet seperti paypal,E-gold, Alertpay, liberty reserve, dan lain-lain. Online Payment ini sangat penting perannya untuk  " menghasilkan uang di internet " karena mempermudah proses transaksi keuangan yang dilakukan dan juga menghindari terlalu banyak pemakaian kartu kredit di internet karena dinilai kurang aman atau membutuhkan waktu yang relatif lama bila melibatkan bank konvensional. Online Payment ini ibaratnya sebagai banknya internet, sehingga bisa menerima uang dari pihak lain dan juga membayar ke pihak lain serta bisa melakukan penarikan uang.
Pada artikel kali ini, saya ingin berbagi informasi kepada para pemula bisnis online tentang cara registrasi ke Online Payment PayPal. Saya berusaha berbagi khususnya kepada pemula. Oke saya lanjutkan ya. 
Berikut langkah-Langkah Proses Pedaftaran Account Paypal
1. Siapkan dulu data-data Anda seperti email, nama, alamat, telp dan kartu kredit (jika ada). bank Lokal Anda

2. Masuk Ke paypal clik banner di bawah lalu click Sign Up
Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.
Picture


3. Pilih negara atau wilayah Anda, dan bahasa yang digunakan
Picture
4. Setelah Anda memilih Indonesia, layar akan berubah otomatis. Anda diminta untuk memilih tipe account Anda. Jika Anda hanya menggunakan paypal untuk keperluan pribadi bukan bisnis, pilih Pribadi.
Picture
5. Selanjutnya masukan informasi pribadi Daftar PayPal seperti alamat Email, Nama, Alamat, Telp (Usahakan semuanya asli dan sama dengan data anda). Ingat, Email yg digunakan akan menjadi username PayPal anda atau bisa dikatakan sebagai no rekening bank jika pada rekening bank biasa. Isi password dengan menggunakan variasi huruf dan angka supaya terjamin dari pembobolan setelah proses pengisian selesai  klik "Setuju dan buat Rekening" lihat format pendaftaran dibawah ini:
Picture
6. Setelah selesai Klik “Masuk ke Rekening saya” jangan klik lanjutkan apabila anda belum mempunyai credit card, dan langkah terakhir adalah buka email yang anda gunakan untuk daftar paypal tadi untuk melakukan verifikasi.
Picture

7. Anda akan menerima konfirmasi bahwa Account Anda telah dibuat. Silakan cek email Anda dan klik di link verifikasi untuk mengaktifkan account paypal Anda.

.
Picture
8. klik 2 kali service@intl.paypal.com maka secara otomatis akan terbuka halaman seperti dibawah ini klik Hubungkan kartu Anda namun sebelumnya salin nomor yang ada pada lingkaran merah ( mohon maaf di sembunyikan dengan alasan ke amanan ) karna itu adalah kode verifikasi email anda
Picture
9. masukkan password anda agar bisa masuk ke bagian konfirmasi account
Picture
10. Selanjutnya Anda diminta memilih 2 Security Question beserta jawabannya. Ini digunakan jika kelak Anda lupa password. Jika sudah, klik submit.
Picture
11. Selamat! Account Anda sudah jadi.
Picture
12. Account Paypal Anda statusnya masih Unverified artinya status belum verifikasi. Namun Anda tetap dapat melakukan transaksi online, dengan limit hanya $100 USD. kabar gembiranya saat ini paypal sudah bisa " verifikasi menggunakan Bank lokal "  mau tahu caranya klik link di bawah ini :

Sekian dan Semoga Bermanfaat!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hostgator Discount Code